Situs Jurnal Internasional

Situs Jurnal Internasional

Bagi kamu yang sedang mencari Situs Jurnal Internasional untuk dijadikan referensi penelitian, yuk simak pembahasan ini hingga selesai.

Banyak dari kalangan para mahasiswa dan dosen menggunakan jurnal internsional sebagai referensi penelitian.

Akan tetapi bagi para mahasiswa sering kali menggunakan jurnal terbaru. Namun, jurnal tersebut hanya ada di situs web tertentu ya.

Pengertian Jurnal Internasional

Pengertian Jurnal Internasional

Sebelum memberikanmu Situs Jurnal Internasional, kami disini akan sedikit memberikan penjelasan terkait apa itu jurnal internasional.

Jurnal Internasional adalah sebuah karya ilmiah atau suatu penelitian yang ditulis dan publish dalam skala internasional.

Status jurnal internasional ini merupakan jurnal yang berkualitas tinggi dibandingkan dengan penulisan ilmiah akademik lainnya. Maka dari itu, banyak para peniliti dan dosen memakainya untuk karya penelitian.

Inilah 5 Rekomendasi Situs Jurnal Internasional

Inilah 5 Rekomendasi Situs Jurnal Internasional

Nah, inilah Situs Jurnal Internasional yang dapat dijadikan sebagai referensi penelitian. Berikut daftarnya:

1. Website Scopus

Situs Jurnal Internasional yang pertama adalah website Scopus. Situs ini memiliki jurnal internasional dengan menawarkan berbagai macam tulisan ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu.

Tak hanya itu, website Scopus juga telah menyediakan terjemahan portal dalam berbagai bahasa seperti China, Rusia, Jepang, dan lainnya.

2. Google Scholar

Situs web Google Scholar ini menyajikan ratusan ribu jurnal ilmiah yang bisa Anda akses dalam berbagai format.

Selain itu, Google Scholar juga menyediakan literatur ilmiah secara gratis seperti tesis, artikel, makalah, ebook, dan masih banyak.

3. DOAJ (Directory of Open Access Journals)

Directory of Open Access Journals (DOAJ) merupakan portal web jurnal internasional yang menyajikan artikel ilmiah yang bisa diakses secara terbuka dari seluruh dunia.

Perlu kalian ketahui bahwa sejak tahun 2003 DOAJ telah menyimpan lebih dari 11.000 jurnal dan lebih 3 juta artikel dari 127 negara.

4. EBSCO

Website EBSCO merupakan situs untuk membantu Anda dalam menemukan tugas dan kebutuhan referensi ilmiah.

5. ScienceDirect

Rekomendasi portal Jurnal Internasional yang terakhir dari kami adalah ScienceDirect. Portal web ini telah menyediakan banyak artikel yang dapat diakses namun dengan biaya.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal, Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Struktur Jurnal Internasional

Struktur Jurnal Internasional

Bagian ini kami akan membahas struktur jurnah internasional yang perlu kalian ketahui. Silahkan simak bagian-bagiannya di bawah ini ya.

  1. Title
  2. Authors
  3. Affiliation
  4. Abstract
  5. Introduction
  6. Materials and method
  7. Result
  8. Discussion
  9. Conclusion
  10. Acknowledgements
  11. References

Ciri-Ciri Jurnal Internasional

Ciri-Ciri Jurnal Internasional

Banyak sekali faktor yang menjadikan sebuah jurnal masuk ke dalam kategori jurnal internasional dan tentunya dapat dijadikan referensi serta memiliki kualitas yang tinggi.

Seperti apa ciri-cirinya, yuk pahami di bawah ini:

  • Memiliki Kaidah Penulisan Ilmiah
  • Ditulis Dengan Bahasa Internasional
  • Terdaftar International Standard Serial Number (ISSN)
  • Terbit Secara Online
  • Dewan Redaksi Lintas Negara
  • Penulis Jurnal Dari Banyak Negara
  • Terindeks Internasional
  • Artikel Baru Dan Asli (Bukan Review)
  • Terbit Secara Teratur
  • Diindeks Oleh Banyak Indeksing

Akhir Kata

Oke teman-teman publikasi, mungkin itu saja pembahasan dari kami seputar Situs Jurnal Internasional, struktur dan ciri-cirinya. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk pembaca, terimaksih sobat.


Apakah Elsevier jurnal internasional?

Platform ini dijalankan oleh Elsevier, sebuah organisasi penerbit ilmiah internasional yang bermarkas di Amsterdam, Belanda, dan telah ada sejak tahun 1880.

Apakah ISSN sudah pasti jurnal internasional?

Jurnal yang resmi secara internasional pasti memiliki ISSN ini. Bahkan Nomor ISSN ini berbeda untuk versi digital dan versi cetak. Misalnya satu judul jurnal memiliki versi cetak dan digital, maka ISSN ada dua ya.

Cara mengetahui apakah jurnal tersebut internasional?

Jurnal internasional harus memiliki nomor ISSN yang dapat dilihat pada halaman resmi website jurnal tersebut. Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Itu Jurnal Internasional? Sebuah jurnal dikatakan sebagai jurnal internasional apabila penulis dalam jurnal tersebut berasal dari minimal 2 negara yang berbeda.