Cara Membuat Jurnal Internasional

Cara Membuat Jurnal Internasional

Hallo sahabat publikasi, Pada kali ini kami akan membahas terkait bagaimana cara membuat jurnal internasional yang mudah dan cepat.

Perlu kalian ketahui bahwa jurnal internasional memiliki urutan dari judul hingga referensi. Selain itu, jurnal ini juga memiliki struktur yang baku.

Menerbitkan jurnal menjadi salah satu syarat yang harus dilakukan untuk kelulusan saat menempuh Pendidikan pascasarjana.

Pengertian Jurnal Internasional

Pengertian Jurnal Internasional

Sebelum memasuki cara membuat jurnal internasional, alangkah baiknya kalian perlu mengetehaui lebih dalam terkait pengertiannya.

Jurnal internasional adalah sebuah publikasi jurnal yang dilakukan oleh pihak internasional. Jurnal ini tentu memiliki reputasi yang baik.

Fitur utama yang bereputasi adalah bahwa mereka juga terindeks dalam database internasional bereputasi seperti di Web of Science, Scopus, Microsoft Academic Search, dan lainnya.

Struktur Jurnal Internasional

Simak berikut ini adalah struktur atau susunan penulisan dari jurnal internasional yang harus kamu ketahui sebelum membuat jurnal tersebut, sebagai berikut:

  • Title
  • Authors
  • Affiliation
  • Abstract
  • Introduction
  • Materials and Method
  • Result
  • Discussion
  • Conclusion
  • Acknowledgements
  • References

Baca Juga: Website Jurnal Internasional

Cara Membuat Jurnal Internasional yang Benar dan Tepat

Cara Membuat Jurnal Internasional yang Benar dan Tepat

Nah pada bagian ini kami akan membahas cara membuat jurnal internasional yang cepat dan mudah, berikut kami lampirkan caranya:

1. Menentukan Tema Penelitian

Langkah pertama adalah menentukan tema penelitian. Hal ini sangat penting karena dapat menjadi acuan agar jurnal kalian menarik bagi banyak pembaca. Pilihlah tema yang sedang populer namun tetap relevan dengan bidang ilmu yang kalian kuasai. Tema tersebut juga harus mengandung unsur kebaruan agar selalu up-to-date.

2. Relevansi dengan Bidang Keilmuan

Saat mencari referensi, pastikan relevan dengan bidang ilmu kalian. Hal ini penting untuk menghindari kegagalan di tengah jalan dan memastikan jurnal dianggap kompeten di bidang tersebut.

3. Menarik Minat Reviewer

Penulisan jurnal harus sesuai dengan keinginan pembaca, termasuk reviewer. Gunakan referensi yang relevan dengan bidang ilmu kalian untuk menarik minat mereka.

4. Menggunakan Alat untuk Menghindari Kesalahan

Pastikan jurnal kalian mengikuti panduan penelitian yang berlaku untuk memudahkan proses penerbitan. Gunakan alat untuk menghindari kesalahan seperti typo, kesalahan tata bahasa, atau penyusunan bagian jurnal yang salah.

5. Menghindari Plagiarisme

Menghindari dari plagiarisme adalah hal yang wajib dihindari dalam dunia akademik karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

6. Menyusun Daftar Pustaka

Penyusunan daftar pustaka sangat penting dan harus cermat sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalian dapat menggunakan aplikasi khusus untuk menghindari kesalahan.

7. Menyusun Persembahan

Sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kalian. Bagian ini ditempatkan di akhir jurnal dan sangat penting untuk ada.

8. Pembayaran

Setelah menerima LoA (Letter of Acceptance), yang biasanya disertai invoice, kalian bisa melakukan pembayaran menggunakan mata uang negara asal atau dollar Amerika.

CALL FOR PAPER PENDAMPINGAN PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI

Kamu pasti tahu betapa sulitnya mencari tempat publikasi jurnal internasional yang cepat dan terpercaya. Waktu yang dibutuhkan bisa mencapai 4 bulan hingga satu tahun! Jurnal biasanya terbit secara berkala, bisa setiap 3, 4, 6 bulan, atau bahkan tahunan.

Kami paham, kamu butuh solusi yang lebih cepat agar hasil risetmu bisa segera dipublikasikan dan diakui dunia. Di sini, WorldWide Research Publishing (WR Publishing) hadir untuk menjawab kebutuhanmu!

Layanan Unggulan Kami:

Publikasi Jurnal Internasional Scopus

Publikasi Jurnal Internasional Copernicus

Pendaftaran ke DOAJ

Pendaftaran HAKI

Jasa Translate Jurnal

Pengelolaan Jurnal Menuju Terakreditasi

Cek Plagiasi dengan Turnitin

Konsultasi Gratis!

Kami tahu perjalanan menuju publikasi bisa melelahkan. Jadi, kami menawarkan sesi konsultasi gratis untuk membantumu memahami proses dan memilih layanan yang tepat.

Hubungi Kami!

Klik tombol WhatsApp di bawah ini untuk memulai percakapan. Tim kami siap membantu kamu kapan saja!

Dengan WR Publishing, publikasi jurnal internasional jadi lebih mudah, cepat, dan terpercaya. Mari bergabung dengan kami dan wujudkan impianmu menjadi peneliti yang diakui d

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan dari kami terkait bagaimana cara membuat jurnal intenasional yang baik dan tepat. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih!