Website Jurnal Internasional

Website Jurnal Internasional.

Sibuk mencari informasi website jurnal Internasional? Tenang, kamu akan mengetahui jika memperhatikan artikel satu ini.

Para mahasiswa dalam menyusun karya ilmiah merupakan hal yang sering dilakukan. Selain perpustakaan, seorang penyusun karya ilmiah pun perlu untuk mengetahui referensi di internet.

Namun, perlu dicatat bahwa ketika mengambil referensi di jurnal internasional tidak dapat dilakukan sembarangan. Untuk referensi tambahan, mahasiswa biasanya menggunakan jurnal terbaru. 

Jurnal internasional memiliki tingkatan lebih baik daripada publikasi akademik lainnya, seperti tesis. Jurnal internasional juga bisa dijadikan sebagai sumber tulisan ilmiah yang sering digunakan oleh peneliti dan dosen.

Dengan demikian, banyak dosen yang mendorong mahasiswa untuk mencari referensi di jurnal internasional sebagai bahan penilitian.

Lalu bagaimana sih cara mencari jurnal internasional?

Ketika kamu melakukan penelitian, website atau situs jurnal nasional dan internasional bisa dijadikan sumber informasi yang sangat bermanfaat untuk dosen, peneliti, dan mahasiswa.

Maka dari itu, sangatlah penting untuk mengetahui website jurnal nasional dan internasional sebagai bahan informasi dalam memanjukan penelitian.

Website Jurnal International

Website Jurnal Internasional.

Nah, terdapat beberapa rekomendasi website jurnal internasional terbaik yang bisa Anda akses sebagai bahan referensi jurnal. Berikut contohnya :

1. Direktori Jurnal Akses Terbuka (DOAJ) 

Website Jurnal Internasional rekomendasi pertama dari kami adalah situs DOAJ.

Direktori Jurnal Akses Terbuka (DOAJ) merupakan website yang memiliki direktori jurnal akses terbuka dan artikel ilmiah atau dengan kata lain akses terbuka. Portal ini diresmikan pada tahun 2003. Sejak platform ini diluncurkan, telah ada 11.000 majalah dari 127 negara. 

Selain itu, platform DOAJ juga menyediakan 4 juta lebih artikel yang tersimpan di website ini. Dalam situs tersebut memiliki tempat diskusi yang dapat diakses oleh para peniliti dari seluruh dunia.

2. Google Scholar

Google Scholar merupakan salah satu website milik Google yang berisi jurnal internasional secara gratis. Portal ini telah menyediakan ratusan lebih jurnal ilmiah yang dapat Anda akses. 

Untuk jurnal yang disediakan cukup beragam, mulai dari jurnal nasional hingga internasional dengan jenis tesis, jurnal, dan e-book. 

3. Microsoft Academic 

Website Jurnal Internasional rekomendasi ketiga dari kami adalah Microsoft Academic.

Pada situs Microsoft Academic ini, Anda bisa memasukkan kata kunci. Sebab, sistem pencarian platform ini dapat memfilter sesuai kebutuhan Anda. Misalnya, ketika mencari jurnal dengan landasan penulis, Anda dapat menekan “penulis” dan “rentang tanggal” untuk mengetahui tahun penerbitan jurnal.

4. ProQuest 

ProQuest adalah suatu Kumpulan jurnal elektronik yang berbasis di Ann Arbor, USA. Portal ini menyajikan sumber informasi ilmiah bagi dosen, peneliti, dan mahasiswa. 

Dalam situs ini, Anda bisa mencari jurnal yang dapat dijadikan referensi berdasarkan kata kunci. Selain itu, ProQuets juga menyediakan majalah internasional, video pendidikan, audio, dan surat kabar.

5. ScienceDirect

ScienceDirect adalah sebuah situs yang memiliki banyak referensi untuk jurnal internasional. Platform ini sering digunakan oleh kalangan peneliti dan dosen. Namun, ScienceDirect terdapat banyak artikel ilmiah berbayar. Untuk para mahasiswa yang sedang mencari bahan referensi jurnal dapat mengunjungi portal ini dan membaca ringkasan penelitian.

Akhir Kata

Nah, itulah terdapat beberapa rekomendasi website jurnal internasional maupun nasional yang dapat dijadikan referensi bahan penelitian bagi dosen, peneliti, dan mahasiswa. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk mecari jurnal gratis. Terimakasih!


FAQ

Apa itu jurnal internasional dan contohnya?

Sebuah jurnal juga dikatakan sebagai jurnal internasional apabila penulisnya dalam jurnal tersebut harus berasal dari minimal 2 negara yang berbeda. Misalnya, penulis pertama dari Indonesia dan penulis kedua dari Jepang.

Apa ciri ciri jurnal internasional?

Ciri-ciri pertama pada jurnal internasional adalah sudah memiliki setidaknya satu terbitan secara online. Jadi, artikel jurnal mereka juga harus dipublikasikan secara online ditambah dengan berkas-berkas yang biasanya disimpan dalam format PDF.

Apakah ISSN itu jurnal internasional?

ISSN merupakan singkatan dari International Standart of Serial Number yang mana sering digunakan untuk mengidentifikasi sebuah publikasi yang diterbitkan secara berkala baik versi cetak maupun online. Jurnal internasional harus memiliki nomor ISSN yang dapat dilihat pada halaman resmi website jurnal tersebut.