Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi

Selmat datang di artikel WR Publishing, nah bagi kamu yang sedang mencari daftar jurnal sinta 2 biologi, maka kamu datang di artikel yang tepat, karena pada pembahasan kali ini kami akan membahasnya secara lengkap berikut artikelnya mari kita simak.

Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi

Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi

Nah, untuk kamu yang belum tau dengan apa saja daftar jurnal sinta 2 Biologi, silahkan kamu simak pembahasan ini sampai habis ya!

Berikut daftarnya, akan kami tampilkan secra bentuk tabel pada di bawah ini:

NONama JurnalScopeAcredited
1.JPBI (JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGI INDONESIA)BiologiSinta 2
2.BIOSFER: JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGIBiologiSinta 2
3.BIOSAINTIFIKA: BERKALA ILMIAH BIOLOGIBiologiSinta 2
4.BIOGENESIS: JURNAL ILMIAH BIOLOGIBiologiSinta 2
5.BERITA BIOLOGIBiologiSinta 2

Baca Juaga : Daftar Jurnal Sinta 2

Cara Mencari Jurnal di Sinta

Setalah kamu mengetahu pembahasan sebelumnya, kita langsung saja kamu ke pembahasan cara mencari jurnal di sinta karena masih banyak para akademis yang masih  kesulitan dalm hal ini beriktu kami berikan tahapan-tahapanya yuk kita simak.

1. Untuk mencari jurnal di Sinta, langkah pertama adalah membuka situs Sinta di: https://sinta.kemdikbud.go.id/. Selanjutnya, pada bilah navigasi khusus di bagian atas, pilih menu “Sumber” atau “Source”, lalu klik “Jurnal”.

2. Setelah itu, Anda bisa mencari jurnal melalui kolom pencarian. Jika sudah mengetahui nama jurnalnya, tuliskan nama tersebut dan klik tombol “Cari”. Namun, jika belum tahu, Anda dapat memilih opsi “Pencarian Lanjutan”.

3. Pada pencarian ini, Anda dapat mencari jurnal ilmiah sesuai dengan bidang pekerjaan Anda. Terdapat sepuluh kategori yang bisa dipilih, yaitu: Kesehatan, Sains, Pendidikan Agama, Ekonomi, Humaniora, Pertanian, Seni, Sosial, dan Teknik.

4. Sebagai contoh, kali ini kita akan memilih bidang pendidikan. Setelah memilih, klik tombol “Cari” tanpa mengisi kolom lainnya.

5. Gambar berikut menunjukkan hasil pencarian jurnal yang terakreditasi Sinta di bidang pendidikan. Pilih hasil pencarian yang sesuai dengan target jurnal Sinta yang Anda bidik,

6. misalnya Sinta 4.

7.  Klik salah satu nama jurnal untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang jurnal tersebut. Untuk membuka jurnal yang dipilih, klik tombol “Situs Web” di bagian bawah nama penerbit.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini mengenai Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi semoga dengan adanya artikel ini bisa menjdikan referensi untuk kalian semua, Terimakasih sudah membaca.