Jurnal Sosial Sinta 2

Halo sobat Publikasi, bagi kamu yang sedang mencari jurnal sosial sinta 2, maka kamu datang di artikel yang tepat, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan secara lengkap berikut pembahasan mari kita simak sampai habis !

Nilai jaringan sosial seseorang disebut modal sosial atau sinta 2 sosial. Teman, rekan kerja, atau keluarga dapat menjadi bagian dari jaringan ini.

Secara sederhana, sinta 2 sosial membahas siapa kita dan bagaimana kita dapat menggunakan hubungan ini untuk mencapai tujuan kita.

Sinta 2 sosial bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari karena memiliki jaringan yang luas memungkinkan kita mendapatkan informasi, peluang, atau dukungan saat kita unggul, Selain itu, sinta 2 sosial dapat membangun kepercayaan dan rasa ikatan sosial.

Namun perlu diingat bahwa sinta 2 sosial tidak selalu positif; jaringan sosial juga dapat digunakan untuk tujuan yang tidak baik, seperti korupsi atau kongkalikong.

Daftar Jurnal SINTA 2 Sosial

Jurnal Sosial Sinta 2

Berikut dibawah ini kami berikan daftar jurnal sinta 2 sosial, secara bentuk tabel.

NoNama JurnalScopeAcredited
1JURNAL PSIKOLOGI SOSIALSosialSinta 2
2WAWASAN : JURNAL ILMIAH AGAMA DAN SOSIAL BUDAYASosialSinta 2
3QALAMUNA: JURNAL PENDIDIKAN, SOSIAL, DAN AGAMASosialSinta 2
4ASPIRASI : JURNAL MASALAH-MASALAH SOSIALSosialSinta 2
5JURNAL ILMU SOSIAL DAN HUMANIORASosialSinta 2
6MIMBAR : JURNAL SOSIAL DAN PEMBANGUNANSosialSinta 2
7SOSIO KONSEPSIA : JURNAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KESEJAHTERAAN SOSIALSosialSinta 2
8INFERENSI : JURNAL PENELITIAN SOSIAL KEAGAMAANSosialSinta 2
9INFERENSI JURNAL PENELITIAN SOSIAL KEAGAMAANSosialSinta 2
10JURNAL KEBIJAKAN SOSIAL EKONOMI KELAUTAN DAN PERIKANANSosialSinta 2
11SOSIOHUMANIORA: JURNAL ILMU-ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA Sosial Sinta 2
12JURNAL ANTROPOLOGI: ISU-ISU SOSIAL BUDAYA Sosial Sinta 2
13BULETIN ILMIAH MARINA : SOSIAL EKONOMI KELAUTAN DAN PERIKANAN Sosial Sinta 2
14WALISONGO: JURNAL PENELITIAN SOSIAL KEAGAMAAN Sosial Sinta 2
15KHAZANAH SOSIAL Sosial Sinta 2
16AL-RISALAH : FORUM KAJIAN HUKUM DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN Sosial Sinta 2
17JUSTICIA ISLAMICA : JURNAL KAJIAN HUKUM DAN SOSIAL Sosial Sinta 2
18JURNAL KAWISTARA : JURNAL ILMIAH SOSIAL DAN HUMANIORA Sosial Sinta 2
19SOCA: JURNAL SOSIAL EKONOMI PERTANIAN Sosial Sinta 2
20JURNAL PENELITIAN SOSIAL DAN EKONOMI KEHUTANAN Sosial Sinta 2

Baca Juga : Jurnal Pariwisata Sinta 2

Seberapa Berpengaruh Jurnal SINTA 2 Sosial?

Jurnal Sosial Sinta 2

Seberapa Berpengaruh Jurnal SINTA 2 Sosial?

Jurnal Sinta 2 Sosial, juga disebut sebagai jurnal kecerdasan emosional, menyajikan banyak artikel dan penelitian tentang bagaimana Sinta 2 sosial mempengaruhi kehidupan sehari-hari, seperti hubungan interpersonal, karir, dan kesejahteraan mental. Jurnal ini juga membantu kita menemukan area dalam Sinta 2 sosial yang perlu ditingkatkan.

Jurnal Sinta 2 Sosial juga menawarkan gagasan dan metode untuk meningkatkan kecerdasan emosional, mulai dari teknik komunikasi yang efektif hingga cara mengelola emosi dengan lebih baik. Mempelajari jurnal ini sangat penting untuk memperluas pengetahuan kita.

Kecerdasan emosional, bersama dengan keterampilan sosial yang lebih baik, dapat meningkatkan kesehatan dan peluang sukses dalam kehidupan, termasuk mencapai peringkat Sinta 2.

Keuntungan Menerbitkan Jurnal SINTA 2 Sosial

Jurnal Sosial Sinta 2

Keuntungan Menerbitkan Jurnal SINTA 2 Sosial

Jurnal Sinta 2 sosial atau jurnal kecerdasan emosional memiliki banyak manfaat untuk penulis dan pembaca. berikut Ini beberapa keuntungan yang bisa Anda nikmati sebagai penerbit.

1. Meningkatkan Reputasi

Jurnal Sinta 2 sosial dapat meningkatkan reputasi penulis dalam dunia akademik, Penulis dapat memperoleh pengakuan dan reputasi di bidang kecerdasan emosional dengan menerbitkan karya mereka di jurnal yang terkenal.

2. Berbagi Pengetahuan Dan Penelitian Sesama Peneliti

Jurnal Sinta 2 Sosial diterbitkan sehingga kami dapat berbagi informasi dan pengalaman dengan peneliti dan praktisi kecerdasan emosional lainnya.

Selain itu, publikasi ini dapat memberikan kesempatan untuk bekerja sama dalam proyek penelitian dan pengembangan kecerdasan emosional.

3. Memperluas Dampak Penelitian

Jurnal Sinta 2 Sosial memiliki kemampuan untuk meningkatkan pengaruh dan dampak dari penelitian atau artikel yang dipublikasikan.

Jurnal tersebut dapat mencapai khalayak yang lebih luas dan berdampak pada perkembangan ilmu pengetahuan dan berlatih di bidang kecerdasan emosional.

Jurnal tersebut dapat menerbitkan hasil penelitian atau perspektif tentang kecerdasan emosional di jurnal yang terkenal.

Oleh karena itu, sangat penting bagi peneliti dan praktisi kecerdasan emosional yang ingin meningkatkan pengaruh dan kontribusi mereka di jurnal Sinta 2 Sosial.

Ini karena dapat menawarkan berbagai manfaat, seperti meningkatkan kepercayaan diri, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan dampak dan pengaruh karya mereka.

Bagaimana Jurnal Bisa Terindeks di Sinta?

Jurnal Sosial Sinta 2

Bagaimana Jurnal Bisa Terindeks di Sinta?

Jurnal yang telah diterbitkan di jurnal sinta dapat masuk ke indeks sinta itu sendiri, tetapi tidak segera karena sistem sinta dibuat untuk menilai kinerja jurnal.

Jurnal yang telah diterbitkan di sini harus diusahakan oleh dosen untuk masuk ke kategori sinta 2, dan akan lebih baik jika masuk ke kategori sinta 1.

Lalu bagaimana jurnal dapat terindeks di sinta dan masuk ke kategori yang baik?
Untuk mendapatkan jurnal terindeks di sinta, Anda harus menyelesaikan enam langkah. Berikut detailnya :

Sebelum diterbitkan di Sinta, jurnal sebaiknya didaftarkan terlebih dahulu untuk dinilai akreditasinya oleh ARJUNA melalui situs http://arjuna.ristekdikti.go.id/.

Proses penilaian akreditasi ini dilakukan oleh Cabang Sarana Jurnal Ilmiah di bawah Administrasi Kekayaan Intelektual Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, yang akan menunjuk asesor untuk menilai akreditasi jurnal.

Jurnal yang telah dinilai akan dikategorikan dalam rentang Sinta 1 hingga Sinta 6, dan peringkatnya akan ditentukan berdasarkan indeksasi di Scopus dan Google Scholar. Proses akreditasi atau penilaian jurnal Sinta mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual.

Jika jurnal sudah didaftarkan di ARJUNA namun belum terindeks di Sinta, harap bersabar hingga periode akreditasi dan evaluasi berikutnya.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini mengenai jurnal sosial sinta 2, semoga dengan adanya artikel bisa bisa bermanfaat untuk kita semua, Terimakasih 😉