Jurnal Sinta 2 Akuntansi Sektor Publik

Halo sobat WR Publishing, Nah bagi kamu yang sedang mencari jurnal sinta 2 akuntansi sektor publik, maka kamu datang diartikel yang tepat, pada pembahsan kali ini kami akan membahasnya secar lengkap yuk kita simak sampai habis.

Jurnal Sinta terdiri dari enam kategori, dengan akreditasi tertinggi dari Sinta 1 hingga 6. Oleh karena itu, tingkatan dan kualitasnya sudah terbukti, sehingga para dosen dan peneliti di Indonesia dapat menggunakan sebagai referensi jurnal berkualitas tinggi.

Sebelum kita masuk ke topik utama, jika Anda ingin mengetahui daftarJurnal Pariwisata Sinta 2 Anda dapat langsung ke blog wrpublishing .

Daftar Jurnal Sinta 2 Akuntansi Sektor Publik

Jurnal Sinta 2 Akuntansi Sektor Publik

Berikut diabawah ini kami berikan daftar jurnal sinta 2 akuntansi sektor publik secara bentuk tabel :

NoNama JurnalScopeAcredited
1JEMA: JURNAL ILMIAH BIDANG AKUNTANSI DAN MANAJEMENAkuntansi Sektor PublikSinta 2
2JURNAL AKUNTANSI DAN KEUANGANAkuntansi Sektor PublikSinta 2
3AKRUAL: JURNAL AKUNTANSIAkuntansi Sektor PublikSinta 2
4JURNAL DINAMIKA AKUNTANSI DAN BISNISAkuntansi Sektor PublikSinta 2
5MEDIA RISET AKUNTANSI AUDITING & INFORMASIAkuntansi Sektor PublikSinta 2
6JATI: JURNAL AKUNTANSI TERAPAN INDONESIAAkuntansi Sektor PublikSinta 2
7RISET AKUNTANSI DAN KEUANGAN INDONESIAAkuntansi Sektor PublikSinta 2
8JURNAL AKUNTANSI MULTIPARADIGMAAkuntansi Sektor PublikSinta 2
9JIA (JURNAL ILMIAH AKUNTANSI)Akuntansi Sektor PublikSinta 2
10ATESTASI : JURNAL ILMIAH AKUNTANSIAkuntansi Sektor PublikSinta 2
11JURNAL AKUNTANSIAkuntansi Sektor PublikSinta 2
12JURNAL AKUNTANSI DAN AUDITING INDONESIAAkuntansi Sektor PublikSinta 2
13JURNAL KAJIAN AKUNTANSIAkuntansi Sektor PublikSinta 2
14JURNAL DINAMIKA AKUNTANSIAkuntansi Sektor PublikSinta 2
15JURNAL AKUNTANSI DAN KEUANGAN INDONESIAAkuntansi Sektor PublikSinta 2
16JURNAL REVIU AKUNTANSI DAN KEUANGANAkuntansi Sektor PublikSinta 2
17ASSETS: JURNAL AKUNTANSI DAN PENDIDIKANAkuntansi Sektor PublikSinta 2
18JURNAL ILMIAH AKUNTANSI DAN BISNISAkuntansi Sektor PublikSinta 2
19JURNAL AKUNTANSI DAN BISNISAkuntansi Sektor PublikSinta 2
20JURNAL ASET (AKUNTANSI RISET)Akuntansi Sektor PublikSinta 2

Fungsi Jurnal Sinta

Jurnal Sinta 2 Akuntansi Sektor Publik

Fungsi Jurnal Sinta

Setelah kita mempelajari daftar jurnal Sinta 2 dalam bidang akuntansi sektor publik, ada baiknya jika kita juga memahami peran dari jurnal Sinta itu sendiri. Berikut adalah fungsi-fungsi dari jurnal Sinta yang perlu Anda ketahui!

1. Wadah Publikasi Daring (Online)

Sinta tidak hanya berfungsi sebagai database jurnal nasional yang terakreditasi, tetapi juga berfungsi sebagai wadah untuk mendukung dan menerima jurnal yang berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat dan hasil penelitian. Untuk membuat publikasi lebih mudah bagi para dosen, Sinta berani atau online .

2. Menilai Kinerja Jurnal

Selain itu, jurnal Sinta digunakan untuk menilai kualitas setiap jurnal yang diterbitkan oleh seluruh ilmuwan atau peneliti di Indonesia. Selain itu, datanya telah terhubung ke Google Scholar dan Scopus.

Selain itu, Sinta memiliki fitur itasi dan skor. Fitur-fitur ini memungkinkan peneliti dan dosen untuk melakukan penelusuran hasil publikasi mereka.

Selain itu, Sinta terbagi menjadi berbagai kategori, dengan Sinta 1 memiliki akreditasi tertinggi dan Sinta 6 memiliki akreditasi terendah.

Keunggulan Jurnal Sinta 

Keunggulan Jurnal Sinta 

Salah satu keunggulan dari jurnal Sinta adalah bahwa para peneliti dan dosen tidak hanya dapat menerbitkan jurnal mereka di jurnal Sinta tetapi juga dapat menerbitkan jurnal mereka di database lain seperti Scopus dan Google Scholar untuk jurnal berbahasa Indonesia dan bahasa internasional yang diakui oleh PBB.

dengan tersinkronisasi dengan Inasti, Scopus, Google Scholar, dan IPI. Dosen harus berusaha menerbitkan jurnal ke sinta.

Bagaimana Mengindeks Jurnal?


Agar jurnal dapat terindeks sinta berdasarkan fungsi jurnal sinta, setiap jurnal yang diterbitkan di sini harus memiliki minimal kategori sinta 2 atau lebih baik. Untuk mendapatkan jurnal terindeks Sinta, Anda harus menyelesaikan enam langkah berikut:

Jurnal yang akan diterbitkan di Sinta harus didaftarkan terlebih dahulu untuk penilaian akreditasinya oleh ARJUNA melalui situs http://arjuna.ristekdikti.go.id/.

Penilaian akreditasi ini dilakukan secara online oleh Subdit Fasilitas Jurnal Ilmiah, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristekdikti, yang akan menugaskan Asesor Akreditasi untuk menentukan akreditasi dan kategori jurnal.

Jurnal yang telah masuk dalam kategori Sinta 1 hingga 6 kemudian akan diperingkat lagi dengan mempertimbangkan indeks di Scopus dan Google Scholar.

Penilaian atau akreditasi jurnal Sinta dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual.

Jurnal yang telah terdaftar di ARJUNA namun belum terindeks di Sinta diharapkan untuk menunggu periode akreditasi dan evaluasi berikutnya.

Melalui penjelasan ini, jurnal Sinta dapat digunakan sebagai media untuk menerbitkan jurnal dan meningkatkan reputasinya. Karena sistemnya berani dan proses yang mudah, publikasinya juga dapat menjadi lebih mudah bagi dosen.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kami mengenai Jurnal Sinta 2 Akuntansi Sektor Publik, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Terimakasih