Jurnal Budaya Sinta 2

Halo sobat publikasi, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan jurnal budaya sinta 2, berikut pembahasannya mari kita simak!

Sebelum mulai membaca, perlu diingat bahwa kami akan terus mengupdate artikel ini jika ada perubahan pada Sinta Jadi, informasi yang kamu dapatkan di sini selalu terbaru dan up-to-date!

Daftar Jurnal Budaya Sinta 2

Jurnal Budaya Sinta 2

Yang ingin tahu apa yang ada di Jurnal Sinta 2 Budaya, lanjutkan membaca sampai akhir pembahasan ini!
Kami akan menampilkan beberapa daftarnya dalam bentuk tabel di bawah ini:

NoNama JurnalScopeAccredited
1WAWASAN : JURNAL ILMIAH AGAMA DAN SOSIAL BUDAYABudayaSinta 2
2JURNAL PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAANBudayaSinta 2
3IBDA` : JURNAL KAJIAN ISLAM DAN BUDAYABudayaSinta 2
4RELIGIOUS: JURNAL STUDI AGAMA-AGAMA DAN LINTAS BUDAYABudayaSinta 2
5MUDRA : JURNAL SENI BUDAYABudayaSinta 2
6MASYARAKAT, KEBUDAYAAN DAN POLITIKBudayaSinta 2
7JURNAL ANTROPOLOGI: ISU-ISU SOSIAL BUDAYABudayaSinta 2
8JURNAL MASYARAKAT DAN BUDAYABudayaSinta 2
9PATRAWIDYA: SERI PENERBITAN PENELITIAN SEJARAH DAN BUDAYABudayaSinta 2
10EL HARAKAH: JURNAL BUDAYA ISLAMBudayaSinta 2
11SUHUF: JURNAL PENGKAJIAN AL-QURAN DAN BUDAYABudayaSinta 2
12GELAR : JURNAL SENI BUDAYABudayaSinta 2
13PATANJALA : JURNAL PENELITIAN SEJARAH DAN BUDAYABudayaSinta 2
14PARADIGMA, JURNAL KAJIAN BUDAYABudayaSinta 2
15JNANA BUDAYABudayaSinta 2

Baca Juga : Jurnal Pangan Sinta 2

Cara Memasukkan Jurnal Ke Sinta

Jurnal Budaya Sinta 2

Cara Memasukkan Jurnal Ke Sinta

Setelah membahas tentang Jurnal Budaya Sinta 2, topik berikutnya adalah bagaimana jurnal dapat berinteraksi dengan sinta.

Cara Memasukkan Jurnal Ke Sinta yang Benar adalah sebagai berikut. Ikuti langkah-langkahnya dengan teliti karena sangat mudah dilakukan. Lihat langkah-langkah berikut:

1. Mendaftar Akun Sinta

Untuk memulai, Anda hanya perlu mendaftarkan saya di Sinta untuk dosen. Ini sangat penting karena akan memudahkan proses publikasi.

Untuk proses pendaftarannya dikatakan mudah karena hanya perlu mengklik halaman web ini:

Langkah selanjutnya di platform Sinta adalah melakukan registrasi, yang terletak di bagian atas. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat langsung masuk dengan memilih opsi login dan menemukan menu penulis di halaman pertama.

2. Mengisi Formulir Registrasi

Selanjutnya data atau formulir pendaftaran harus diisi dengan peraturan yang mencakup unsur-unsur seperti nama lengkap, identifikasi di Google Scholar, nomor KTP, dan identifikasi di Scopus sesuai dengan tampilannya

3. Masukan ID Google Scholar

Setelah itu, ID Scopus dan Google Scholar harus dimasukkan dengan hati-hati karena akan ada penyelarasan antara kedua basis data tersebut.

Untuk memastikan proses pengunggahan akun ke dalam Sinta berjalan lancar, pertama-tama Anda harus memiliki akun di Google Scholar atau Scopus.

4. Pengecekan Kelengkapan Data

Setelah Anda mengisi formulir, jangan langsung klik tombol “Ya” . Sangat disarankan untuk memeriksa dengan teliti apakah semua informasi yang Anda masukkan sudah lengkap atau apakah masih ada bagian yang belum terisi.

Pastikan semua data yang Anda masukkan benar dan lengkap, kecuali deskripsi yang mungkin belum terisi. Selain itu, karena tim Sinta akan melakukan verifikasi pada tahap berikutnya, pastikan bahwa data yang Anda masukkan benar dan sah.

5. Proses Verifikasi

Ini adalah langkah terakhir dalam proses pendaftaran akun; itu adalah verifikasi, yang dilakukan oleh tim verifikasi Sinta di situs web.

Inti akan melakukan pengecekan awal untuk memastikan bahwa data yang telah Anda masukkan valid.

Universitas akan memverifikasi ID Anda dengan menggunakan Google Scholar, Scopus, dan NIDN, antara lain, jika keaslian dan kevalidan data terbukti.

Meskipun mungkin memerlukan beberapa hari untuk prosesnya, status akun Sinta Anda akan berubah menjadi “terverifikasi” setelah pengoperasian berhasil.

6. Update Data Profil Dan Dokumen

Setelah verifikasi akun Anda selesai, langkah berikutnya adalah memperbarui informasi profil. Dengan demikian, Anda dapat mengubah data pribadi Anda di akun Sinta yang telah Anda buat sebelumnya.

Setelah itu, Anda juga dapat menemukan nama penulis jurnal yang akan diterbitkan di Sinta. Pastikan untuk menggunakan nama dan informasi pribadi yang sah, karena ini akan mempermudah proses pencarian.

7. Tahap Sinkronisasi

Selanjutnya, Anda dapat memilih untuk menyelaraskan akun Sinta Anda dengan akun Google Scholar dan Scopus Anda. Setelah sinkronisasi selesai, daftar jurnal yang telah diterbitkan di Scopus dan Google Scholar akan secara otomatis terhubung ke akun Sinta Anda.

8. Tahap Akreditasi

Metode terakhir yang dapat dilakukan secara mandiri oleh para dosen, Anda disarankan untuk mengajukan jurnal ke ARJUNA melalui situs web https://arjuna.kemdikbud.go.id/.

Akreditasi tingkat B akan diberikan jika diperoleh dalam rentang 70-85, dan akan mendapatkan Kategori Sinta 2 pada platform Sinta. Jika akreditasi melampaui angka 85, maka akan mendapatkan skor sertifikasi A, dan akan masuk dalam Kategori Sinta 1.

Klik tombol WhatsApp di bawah ini untuk memulai percakapan. Tim kami siap membantu kamu kapan saja!

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kami mengenai jurnal budaya sinta 2, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Terimakasih