Cara Melihat ID Scopus

Halo sobat WR Publishing, bagi kamu yang sedang mencari cara melihat id scopus, maka kamu datang di artikel yang tepat!

Scopus adalah lembaga pengindeks terbesar yang diakreditasi oleh Ristekdikti, tetapi ada pengindeks lain yang diakui oleh Riset dan Teknologi, seperti Microsoft Academy Research dan Thomson Reuters.

Setelah artikel kamu diindeks oleh Scopus, nomor ID Scopus diberikan kepada artikel kamu. Nomor ini memiliki peran penting bagi seorang peneliti. Namun, banyak orang masih bingung bagaimana cara melihat ID Scopus kamu. Berikut caranya mari kita simak sampai habis!

Cara Melihat ID Scopus Mudah

Cara Melihat ID Scopus

Ada tiga metode yang dapat kamu gunakan untuk melihat ID Scopus, dan kamu harus memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, Kamu dapat melihat ID Scopus dengan salah satu dari tiga cara yang dibahas dalam artikel ini.

Selain itu, kami menyediakan konsultasi gratis untuk pertanyaan tentang biaya publikasi jurnal Scopus. Jika kamuingin melakukan konsultasi, klik gambar WhatsApp di bawah ini.

1. Melalui Website Resmi

Pada bagian pertama ini, kami akan menjelaskan cara menggunakan Website Resmi untuk melihat ID Scopus, Berikut adalah langkah-langkahnya:

Lihat situs resmi scopus.

Setelah kamu memilih bagian Pencarian Penulis, masukkan nama dan afiliasi penulis pada kolom yang disediakan. Jika kamu baru mengenal Scopus, kosongkan kolom afiliasi karena kamu mungkin bergabung dengan penulis lain di masa depan.

Nama kamu akan langsung muncul setelah kamu klik tombol “Cari Di sini”. Arahkan ke angka yang menunjukkan jumlah artikel; klik kanan pada angka tersebut, dan kemudian copy ID Scopus.

Saat kamu membuka Notepad dan memasukkan tautan ini, kamu dapat langsung melihat berapa ID Scopus yang kamu miliki .

Selesai

2. Melalui Inspect Element

Kami akan menjelaskan cara menggunakan Inspect Element untuk melihat ID Scopus pada bagian kedua ini.

Berikut langkah-langkahnya:

Ikuti prosedur yang disebutkan di nomor 1-5 di atas,Untuk melakukan Inspeksi Element, tekan CTRL+SHIFT+C atau klik Kanan + Inspeksi Element, Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui nomor ID Scopus Anda langsung.

3. Melalui Contact Us Scopus

Kami akan menjelaskan cara menggunakan Hubungi Kami Scopus untuk memeriksa ID Scopus di bagian akhir ini.

Jika kamu ingin menghindari kompleksitas metode pertama dan kedua, Cukup klik tombol “Hubungi Kami Scopus” yang ada Namun, perlu diingat bahwa karena kamu perlu menunggu tanggapan dari Scopus, metode ini

Baca Juga : Download Jurnal Scopus Gratis

Syarat Mempunyai Id Scopus

Cara Melihat ID Scopus

Syarat Mempunyai Id Scopus

Orang-orang di sana pasti akan mencari cara untuk mendaftar Scopus ID karena mereka mengira bahwa mereka harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan ID Scopus.

kamu harus tahu bahwa faktanya tidak seperti itu. kamu tidak dapat mendapatkan ID Scopus hanya dengan mendaftar akun Scopus.

Melainkan, kamu harus memiliki setidaknya satu artikel atau naskah jurnal yang sudah terindeks Scopus. Jika ini terjadi, kamu akan memiliki ID Scopus secara otomatis.

Akhir Kata

Nah, Gimana cukup sederhanakan kan untuk melihat id scopus, mungkin cukup sampai sini saja pembahasan kami semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu,


FAQ

Bagaimana cara memastikan semua publikasi saya tercantum di profil Scopus?

Untuk memastikan semua publikasi yang Anda daftarkan, Anda dapat melakukan pencarian publikasi dengan nama atau afiliasi Anda di Scopus.

Bagaimana cara memperbarui afiliasi saya di Scopus?

Jika Anda memindahkan afiliasi atau ada perubahan lainnya, Anda dapat memperbarui informasi tersebut dengan mengajukan permintaan perubahan melalui
Author Feedback Wizardd

Apakah saya bisa menyatukan publikasi orang lain di Scopus?

Ya, Anda bisa mengomunikasikan publikasi orang lain dengan mencari nama penulis di Scopus. Anda dapat melihat profil mereka, jumlah sitasi, dan detail publikasi mereka